Pantai Tambak Rejo

Posted by Unknown on 02.04 with No comments
Pantai Tambakrejo Blitar



Sesampainya di pantai tambakrejo kami segera mencari tempat parkir untk kendaraan. Suasana disini lumayan ramai dan di sini ternyata adalah sebuah kampung nelayan. Setelah beberapa saat berjalan, kami menjumpai banyak penjual ikan di sini, banyak jenis ikan yang di jual mulai dari ikan segar sampai ikan asap ada disini. Warung-Warung makan yang menyediakan masakan khas laut masih lumayan sepi.


Di tepi pantai terlihat banyak para pengunjung sedang asyik bercengkrama dengan ombak. Ombak di sini relatif kecil dari pada di pantai yang lain. Terlihat juga dari kejauhan perahu-perahu nelayan sedang bersandar di tepi pantai. Menurut penduduk sekitar, pantai ini selalu ramai pada hari-hari libur, di samping hari hari biasa yang pengunjungnya lumayan banyak.



Kami beristirahat sejenak untuk memulihkan stamina yang sudah terkuras di perjalanan tadi. Dan segelas es kelapa muda yang di temani snack ringan cukup menemani kami memulihkan staminana sebelum kami melanjudkan perjalanan kami menuju pantai yang lebih indah lagi. Setelah selesai berisirahat di pinggiran pantai Tambakrejo kami pun melanjukan perjalanan menuju salah satu pantai terindah yang ada di Kabupaten Blitar.













  • Rute menuju Pantai Tambakrejo sebenarnya sama dengan rute menuju Pantai Pangi. Hanya saja ketika anda sampai di perempatan yang apabila berbelok ke kanan mengarah ke Monumen Trisula (Bakung) anda harus melanjutkan perjalanan ke arah Pasiraman (lurus)
  • Ikuti terus rute jalan beraspal dan anda akan memasuki Kawasan Wisata Pantai Tambakrejo
  • Untuk menuju Pantai Pasir Putih (Pasetran Gondo Mayit) tersedia dua rute
  • Rute I, yakni dengan menyeberangi bukit di sebelah timur Pantai Tambakrejo. Anda harus menunggu air laut surut jika ingin menggunakan rute ini
  • Rute II, yakni dengan melalui jalan desa seperti yang tertera pada peta
  • Lokasi dapat dijangkau menggunakan speda motor ataupun mobil. (Lebih baik menggunakan sepeda motor).
  • Koordinat Pantai Tambakrejo 8°18’59S   112°8’32E
  • Koordinat Pantai Pasetran Gondo Mayit 8°19’18S   112°8’57E
 



Categories: ,